Friday, January 23, 2015

MARKISA MERAH

Pengen area pekarangan ada ditutupi tanaman merambat agar tidak panas dan tetap selalu segar. cobalah menanam buah markisa, selain merambat dan tidak ada ulat, buah ini banyak sekali manfaatnya, diantara lain:

1. Buah Markisa Kaya akan Serat; Buah markisa memiliki kandungan serat yang tinggi. Hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, saluran pencernaan dan usus menjadi bersih. Anda dapat memilih buah markisa sebagai salah satu sumber serat. Biji dari buah markisa pun bisa dimakan karena mengandung serat. Buah markisa juga bisa dijadikan pencahar ringan.
2. Buah Markisa Kaya Antioksidan; Warna-warna kulit buah markisa yang ungu serta warna daging yang berwarna oranye, menunjukkan bahwa buah markisa kaya akan antioksidan. Antioksidan bertugas untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Buah markisa memiliki air dan antioksidan yang larut dalam lemak. Salah satu antioksidan utama yang ditemukan dalam buah markisa adalah beta-karoten.
3. Buah Markisa Sangat Baik bagi Penderita Asma; Bagi Anda penderita asma, buah markisa adalah buah yang sangat bergizi dan sehat yang dapat menenangkan serangan asma. Selain karena mengandung vitamin C, buah markisa tampaknya memiliki efek memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma.
4. Buah Markisa Memiliki Efek Relaksasi; Minum segelas jus buah markisa dingin dapat membantu anda mengendurkan saraf dan pikiran anda dan membuat perasaaan menjadi lebih tenang. Buah markisa sering dijadikan obat untuk masalah pencernaan dan penyakit lambung.

No comments:

Post a Comment